Pages

Orientasi at IDN

Hi sobat faqih, sudah lama ga ngeblog, mumpung di kasih kesempatan untuk berbagi cerita ane mau berbagi nih.. sharing sharing aja tentang masa orientasi ane di  Pesantren Networkers IDN.. 4 hari sudah ane di sini dari mulai tanggal 17 Juli 2016.. 4 hari penuh cerita, dari mulai hujan besar ketika berangkat..  jalanan nya yang naik turun dan agak rusak.. menyenangkan dan menegangkan. hehehe. Dan alhamdulillah selamat sampai tujuan.

Perjalanan menuju Jonggol Ponpes Madinatul Qur'an

Pertama ane mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Dedi Gunawan, yang telah memberikan kesempatan kepada ane dan teman teman untuk bisa bergabung di program pesantren IDN. dan juga kepada Pak Dodi, Mas Bram, Mas Egi dan semua Guru SMK Madinatul Qur'an  terima kasih telah menyambut kami dan memperlakukan kami dengan baik. Jazakumullah Khoiron Katsiron..

Lanjut ke cerita aja yaaa sobat, hari pertama kami datang ke rumah pak Dedi di cileungsi.. dari bermacam macam penjuru indonesia datang kemari dengan tujuan untuk manjadi "Jagoan IT yang pinter ngaji" sesuai Jargon nya program pesanteren IDN :) . Ada yang dari Kuningan, Solo, Temanggung, Padang, Samarinda, Kendal, Tasik, Bandung.. dan masih banyak lagi, maaf ane lupa.. kami disini datang dengan niat yang sama yang semoga niat dan harapan kami dapat terwujud dengan jalan mengikuti program ini.. program yang sangat ingin di ikuti oleh semua Network Enginner, Programmer dan system Engineer.. Disini kami tidak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk belajar disini sebuah kesempatan yang jarang di temukan, tapi setau ane IDN ini yang pertama yang melakukan program ini di Indonesia.. CMIIW!




Itu adalah photo ke datangan kami di Pondok pesantren Madinatul Qur'an Jonggol. Masih terlihat muka lelah karena masih jetlag kalo bahasa barat nya sob.. Semoga kami betah disini sampai selesai dan menjadi expert sesuai bidang nya masing masing.. Aamiin..

Kita sekarang bicara suasana nya yaa.. disini kita berada di kawasan gunung dan bukit.. ane juga ga tau nama nya gunung apa, yang jelas bukan gunung uhud ya sob.. suasana yang sejuk nyaman kalau bahasa kuningan nya mah "ASRI" (Aman Sehat Rindang Indah). Dipenuhi dengan pohon" dan kicauan burung di pagi hari pokoknya seperti di tempat yang indah untuk belajar, jauh dari polusi, gemuruh" kendaraan dan hiruk pikuk karena besaer nya jumlah sensus penduduk seperti yang terjadi di kota kota besar.. Suasana untuk menuntut ilmu yang menyenangkan, kalau kita bosan dengan suasana kelas, bisa belajar di luar sambil melihat bukit bukit yang menyejukan mata..

Suasana belajar di gunung bisa melihat sejauh mana kita memandang


Masih belum bisa banyak cerita disini sob.. Nanti tak ceritain lagi yooo pasti banyak cerita selama ane disini, terus pantau aja blog ane.. Hehe  Akhir kata dari ane, semoga kami dapat menyelesaikan program ini dan ilmunya dapat bermanfaat bagi orang" sekitar khususnya..

Teringat Quote yang terselip di buku nya mas Bram
"Jika kamu sudah merasakan lelahnya belajar, Maka kamu harus sabar menahan pedih nya kebodohan"

adeirawan

"Live like a King, Die like a Legend"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar